Siap berdampak untuk masyarakat. Mahasiswa KKL Desa Sayang Sedayu lalukan Kunjungan Ke Sekolah dan Puskesmas. - LP2M

Siap berdampak untuk masyarakat. Mahasiswa KKL Desa Sayang Sedayu lalukan Kunjungan Ke Sekolah dan Puskesmas.

Siap berdampak untuk masyarakat. Mahasiswa KKL Desa Sayang Sedayu lalukan Kunjungan Ke Sekolah dan Puskesmas.


Sayang Sedayu (lp2m.iainptk.ac.id) – Setelah resmi dilepas oleh Rektor IAIN Pontianak, Prof. Dr. Syarif, M.Ag, pada Senin, 22 Juni 2024 lalu, sebanyak 24 mahasiswa dari berbagai program studi yang tergabung dalam kelompok 39 Desa Sayang Sedayu telah tiba di lokasi pada Rabu pagi (24/07).

Aktivitas hari pertama diisi dengan kunjungan dan silaturahmi ke sekolah-sekolah setempat. SD Negeri 23 Sayang Sedayu dan SD 29 Sayang Sedayu menjadi tujuan pertama mereka. Sambutan hangat diterima dari Kepala Sekolah SD 29 Sayang Sedayu, Alpian, serta para guru. Para mahasiswa bahkan diberikan izin untuk mengajar, didampingi oleh pengawas sekolah, Maspedi.


Desa Sayang Sedayu, yang terletak di Kecamatan Teluk Keramat, terdiri dari tiga desa yaitu Sayang, Sedayu, dan Jambu. Fasilitas pendidikan di desa ini mencakup dua sekolah dasar dan tiga Taman Kanak-Kanak (TK) / Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Selain mengunjungi sekolah, enam perwakilan dari kelompok 39 juga mengunjungi Puskesmas Pimpinan, puskesmas terdekat di lokasi pelaksanaan KKL. Kunjungan ini bertujuan untuk meminta pihak puskesmas menjadi pemateri dan terlibat dalam salah satu program yang mereka rencanakan, yaitu skrining kesehatan dan sosialisasi kebersihan gigi yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2024.


Tiara, selaku penanggung jawab program, merasa bersyukur atas dukungan yang luar biasa dari pihak puskesmas. "Saya bersyukur, Alhamdulillah program yang kita rencanakan jauh hari bisa diterima, tinggal kita menunggu hari H saja. Semoga dipermudah," ujarnya.


Program KKL ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Sayang Sedayu, serta memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah.


Penulis : Indra Fitri


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak