Permudah Kenali Batas Wilayah, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Pasang Plang

By LP2M.IAINPTK 21 Agu 2022, 07:57:38 WIB Informasi
Permudah Kenali Batas Wilayah, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Pasang Plang

LP2M IAIN PONTIANAK – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Posko Mandor Permudah Kenali Batas Wilayah dengan Memasang Pembatas RT dan RW Dusun Liansipi Desa Mandor. Senin (15/08/2022)

Kuliah Kerja Lapangan merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dimana dengan dilaksanakannya KKL ini, mahasiswa dapat berkontribusi dalam menangani dan memecahkan masalah-masalah yang ada dalam pembangunan masyarakat. 

Oleh karena itu, kelompok KKL IAIN Pontianak Posko Mandor membuat plang batas RW/RT. Pembuatan plang batas tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat mengetahui wilayah batas-batas RT ataupun RW yang ada di dusun Liansipi desa Mandor

Baca Lainnya :

Adapun alasan lain yaitu memudahkan juga bagi masyarakat untuk mengetahui batas wilayah, desa tersebut tampak tertata dan terkelola dengan baik sehingga wilayah tersebut mudah dikenali masyarakatSebelum pembuatan plang tersebut, Penanggung jawab dari program ini Rahmat Fajar melakukan perizinan dan menjelaskan program kerja kepada Kepala Dusun Liansipi beserta warga desa. Hal ini dilakukan untuk memastikan batas batas RT dan RW yang ada di desa Mandor ini  sehingga warga mengetahui batas yang sebenarnya.

Dalam pemasangan Plang pembatas ini kawan kawan mahasiswa di temani langsung oleh kepala dusun liansipi Desa Mandor bapak Thulus Pawiro yang mengatakan juga bahwasannya selain mengetahui tentang batas juga mengetahui hak wilayah yang sebenarnya untuk masing masing RT juga RW.

“Alhamdulillah dengan adanya plang pembatas ini tidak hanya segelintir orang yang bisa mengetahui tetapi seluruh warga bisa mengetahui hak wilayah yang sebenarnya” Tutur pak Thulus.

Perangkat desa maupun warga sekitar sangat mengapresiasi program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Pontianak Posko Mandor. Diharapkan bahwa dengan dilaksanakan program pembuatan plang batas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar maupun untuk pengalaman mahasiswa itu sendiri.

Pewarta : Mardiansyah 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment