Pemuka Agama Dukung Seminar Moderasi Beragama Program KKL Punggur Besar

By LP2M.IAINPTK 19 Agu 2022, 16:03:14 WIB Informasi
Pemuka Agama Dukung Seminar Moderasi Beragama Program KKL Punggur Besar

LP2M IAIN Pontianak- Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Posko Punggur Besar Sukses Dialog Moderasi Beragama Pada Jum’at 19 Agustus 2022 bersama Siswa Siswi antar Agama di SMK Negeri 01 Sui Kakap.

Dialog Moderasi Beragama yang dilaksanakan dengan mengusung tema “Pendidikan Moderasi Beragama untuk Generasi Mellenial” ini ditujukan untuk sebagai bahan acuan Generasi Mellenial agar tidak menimbulkan Perselisihan antar umat beragama terutama dikalangan Generasi Mellenial.

Bapak Elmansyah selaku Pemateri dalam Kegiatan Dialog Moderasi Beragama yang sekaligus Kepala Program Studi dari Jurusan Studi Agama-agama IAIN Pontianak. Bapak Elmansyah menjelaskan kepada Generasi Mellenial mengenai Sejarah Desa Punggur Besar sebagaimana Datangnya penjajah yang kemudian Masyarakat Ini terbebas karena bersatu tanpa Agama.

Baca Lainnya :

“Anak-anak remaja melenial harus tau bahwa dulu tempat ini merupakan Tempat perkumpulan masyarakat dalam menghadapi penjajah dan menang karena bersatu tanpa melihat suku agama dan ras”jelasnya.

Dalam hal ini di Hadiri oleh beberapa Pemuka Agama Desa Punggur Besar diantaranya adalah Pemuka Agama Islam, Pemuka Agama Katolik diwakili oleh Pengurus Gereja Santa Clara dan Pemuka Agama Kristen yang di wakili oleh Guru Agama Kristen SMK N 1 Sui Kakap sekaligus Pendeta di Desa Punggur Besar.

Kepala Dusun 1 Karya Bahkti Bapak Mukhtar mengapresiasi dengan adanya Dialog Moderasi Beragama karena pendidikan ini dapat menghindari perselisihan antar ummat beragama di Desa Punggur Besar ini yang di ungkapkan dalam sambutannya.

“Saya sangat senang dengan adanya Pelaksanaan moderasi beragama ini karena sangat baik sekali, untuk pendidikan agar tidak ada perselisihan paham antar agama” ungkapnya.

 

Reporter : Muharrafah




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment