Ikuti Agenda Penurunan Bendera Merah Putih, Camat Fajri Sampaikan Harapan Untuk Negeri

By LP2M.IAINPTK 29 Agu 2022, 08:26:27 WIB Informasi
Ikuti Agenda Penurunan Bendera Merah Putih, Camat Fajri Sampaikan Harapan Untuk Negeri

LP2M IAIN Pontianak- Tepat hari Rabu, 17 Agustus 2022 para pasukan pengibar bendera (Paskibra) melaksanakan upcara Penurunan Bendera Merah Putih yang terlaksana Kecamatan Batu Ampar. Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh para Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) yaitu Camat Batu Ampar, Kapolsek Batu Ampar dan Danramil Batu Ampar serta para tamu undangan lainnya.

Camat Batu Ampar, Fajri Muslim, SP., MM menjelaskan bahwa banyak harapan yang perlu dicapai didalam momentum hari kemerdekaan ini.

"Harapan yang sangat kita inginkan bahwa negeri kita tercinta ini akan lebih maju, dan selalu bertoleransi. Memegang teguh slogan kemerdekaan yang ke 77 ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat membuat kita berharap akan lebih kuat dalam menjalankan hidup bernegara" ujar Fajri Muslim saat menyampaikan amanat.

Baca Lainnya :

Selain itu, Koordinator Acara, Minhad Umri, S.Pd mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini tak hanya sebatas upacara penurunan bendera. Upacara diselingi dengan Gebyar Karnaval Kemerdekaan.

 "Kami selaku panitia akan memaksimalkan kegiatan, agar momentum hari kemerdekaan ini akan lebih meriah dan khitmad. Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga yang amat sangat ramai. Sehingga kami lebih bersemangat" ungkap Minhad Kumri.

Sementara iru, Retno selaku warga menuturkan bahwa momentum yang sangat di tunggu ini merupakan momentum yang sangat sakral. Terdapat berbagai kalangan yang juga ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Para pasukan pengibar bendera dengan khidmat menurunkan sang saka dengan diiring lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Dah lama dah ni acara kayak ginik ndak di selenggarakan. Hanya sebatas penurunan bendera jak, tapi tak ade lomba-lomba kayak karnaval dan yang laennye. Jadi masyarakat ni merase rindu, bahase kite bilang tu di sentek sikit lansung jadi" pungkas Retno.

Sebagai informasi, mahasiswa KKL IAIN Pontianak Posko Padang Tikar Satu juga ikut andil dalam Upacara Penurunan Bendera. Andil yang dilakukan mahasiswa ialah menertibkan para peserta upacara dan berkoordinasi dengan pihak medis sebagai tenaga relawan.

Penulis : Sindi

Editor : Sonia Dita Anggreani Febrianti




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment